10 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Siapa bilang ibukota Provinsi Jawa Timur ini hanya terkenal dengan bangunan tinggi, mall, serta bangunan bersejarah saja. Tahu kah kalian, ada beberapa tempat wisata Surabaya menarik yang juga wajib kamu kunjungi.

Hal inilah yang membuat Surabaya menjadi salah satu destinasi wisata yang dinantikan oleh para wisatawan ketika berkunjung di Jawa Timur. Destinasi wisata di kota Surabaya kini semakin berkembang dan bertumbuh pesat karena mulai banyak taman serta tempat wisata yang diperbaharui.

Menghabikan waktu untuk liburan di kota Surabaya, Anda hanya tinggal memilih wisata yang sesuai dengan keinginan. Seperti wisata alam, edukasi, sejarah dan lain sebagainya. Tempat wisata Surabaya yang sangat banyak membuat wisatawan memiliki banyak pilihan ketika berkunjung ke Surabaya. Agar tidak bingung, berikut beberapa referensi tempat wisata Surabaya yang dapat dikunjungi:


1.     Taman Harmoni Keputih

Tempat wisata Surabaya yang pertama adalah Taman Harmoni Keputih. Taman ini biasa dikenal sebagai Taman Sakura karena juga wisatawan bisa menemukan bunga sakura di taman ini. Lokasi Taman Harmoni Keputih ada di Jalan Keputih Tegal Timur nomor 241. Lokasi yang bersih menjadikan Taman Harmoni Keputih favorit bagi wisatawan.


2.     Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove ini terletak di daerah Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Ekowisata Mangrove dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Harga tiket masuk hanya Rp 5 ribu plus parkir. Selain wisatawan dapat menikmati indahnya hutan mangrove, tempat ini juga menjadi wisata edukasi yang baik untuk memperkenalkan alam pada anak-anak.


3.     Monumen Kapal Selam

Tempat wisata Surabaya berikutnya adalah Monumen Kapal Selam. Lokasi monumen ini berada di Jalan Pemuda Nomor 39, Genteng, Surabaya. Di tempat ini Anda dapat melihat secara live berbagai kendaraan militer yang dipajang. Tempat ini begitu edukatif, mengingat monumen kapal selam merupakan KRI Pasopati 410 yang ikut dalam operasi Trikora.


4.     De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum yang terletak di Jalan Adityawarman Nomor 55 (Surabaya Town Square lantai 1). Di museum ini terdapat kurang lebih 100 lukisan yang cocok untuk digunakan tempat berfoto.

De Mata Trick Eye Museum ini buka pada hari Senin- Jumat dari pukul 10.00 - 24.00, Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00 – 14.00. Harga tiketnya pun sangat terjangkau yaitu Rp 35.000.


5.     Ciputra Waterpark

Ciputra Water Park terletak di daerah Citraland Sambikarep. Wahana yang bisa dicoba antara lain seperti seluncuran, kolam arus, dan lain sebagainya. Ciputra Water Park cocok untuk dikunjungi saat ­weekdays untuk menghindari keramaian.


6.     Surabaya Carnival Night Market

Tempat wisata Surabaya yang cocok dikunjungi saat malam hari adalah Surabaya Carnival Night Market atau dikenal Surabaya Carnival Park. Lokasi Surabaya Carnival Night Market berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Gayungan.


Seperti namanya, lokasi wisata ini dapat dikunjungi pada sore hingga malam hari. Harga tiket mas sebesar Rp 10.000 per orang, jika menaiki setiap wahana Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 15.000.


7.     Kampung Bulak

Kampung Bulak terletak di bagian utara dari Pantai Kenjeran Surabaya. Kampung Bulak mirip dengan Kampung Warna-Warni yang ada di kota Malang. Di Kampung Bulak ini, seluruh rumah warga di area itu di cat dengan warna-warna yang sangat mencolok sehingga terlihat cantik. Untuk memasuki Kampung Bulak, cukup membayar biaya sebesar Rp 2.000 per orang.


8.     Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna terletak di Pabean Cantian. Di Museum House of Sampoerna, wisatawan bisa melihat alat laboratorium, produk cengkeh, alat produksi pembuatan rokok. Wisatawan dapat berkunjung setiap hari mulai pukul 09.00-18.00. Untuk berkunjung ditempat ini, tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk (gratis).


9.     Rumah Batik

Buat kalian yang suka membuat kerajinan, wajib berkunjung ke Rumah Batik. Tempat wisata Surabaya ini berlokasi di Dukuh Bulak Banteng.

Rumah Batik beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-22.00. Rumah Batik merupakan salah satu tempat yang menyimpan lebih dari 1500 kain batik bercorak dan motif beragam yang berasal dari seluruh Indonesia.


10.  Kebun Bibit

Kebun Bibit ini terletak di Jalan Kendalsari. Di kebun bibit ini anak-anak juga bisa berinteraksi dan memberi makan beberapa ekor rusa yang dibiarkan berkeliaran. Untuk masuk ke dalam Kebun Bibit, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk (gratis).

Demikian referensi tempat wisata Surabaya yang dapat kalian kunjungi. Apakah kamu pernah datang ke salah satu lokasi wisata di Surabaya tersebut?


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/12/18/164759/10-tempat-wisata-surabaya-yang-wajib-dikunjungi

10 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi Reviewed by Yohan Wibisono on Juni 16, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.